Wowbogor.com merupakan salah satu e-commerce penyedia berbagai voucher promo produk dan jasa di Bogor. Wowbogor.com lahir dari kesadaran pentingnya kemudahan berbelanja bagi publik internet yang terus berkembang.

10 Tips Berbelanja di Tanah Abang, Siap-siap Menjelang Lebaran

1,183

Yaps, siapa sih yang nggak kenal dengan tempat belanja Tanah Abang?. Tanah Abang merupakan tempat belanja grosir terbesar di Indonesia. Malah ketenarannya sudah dikenal warga luar negeri lho, terutama Malaysia. Gimana nggak, barang-barangnya terkenal murah, apalagi dibeli dalam jumlah besar.

Sayangnya Tanah Abang masih semrawut. Lapak-lapak penjual khususnya yang berada diluar toko, letaknya tak beraturan. Apalagi menjelang lebaran, bejibun orang datang ke Tanah Abang dan sudah pasti semakin semrawut lagi kan pastinya. Nah untuk itu, kamu perlu tau tips berbelanja di Tanah Abang. Harapannya kamu bakal bisa berbelanja dengan nyaman dan aman.

1. Cari tau transportasi yang aman dan lancar buat ke Tanah Abang

https://blog.wowbogor.com/2018/05/23/10-tips-berbelan…enjelang-lebaran/
beritagar

 

Mau bawa mobil pribadi buat ke Tanah Abang? Hmm jangan deh, bakal ribet. Kamu bakal kesulitan cari tempat parkir. Biasanya kawasan Tanah Abang ini padat kendaraan, bahkan macet sampai mandeg banget lho. Mendingan gunakan transportasi umum seperti KRL atau angkot.

 

2. Pilih waktu yang tepat buat belanja, bisa di awal bulan dan pagi hari

https://blog.wowbogor.com/2018/05/23/10-tips-berbelan…enjelang-lebaran/
Tirto

 

Tanah Abang ini banyak dikunjungi para pedagang pengecer. Jadi baiknya jika kamu mau belanja, belanjalah awal bulan. Awal bulan ini biasanya para pedagang pengecer masih sibuk menjaga toko-toko mereka yang banjir pembeli. Jadi, setidaknya pengunjung Tanah Abang akan semakin berkurang. Belanjalah juga di pagi hari karena biasanya peengunjung masih sedikit dan kamu lebih leluasa memilih barang.

 

3. Pahami denah Tanah Abang dengan baik

https://blog.wowbogor.com/2018/05/23/10-tips-berbelan…enjelang-lebaran/
imranrara

 

Ada baiknya sebelum berkunjung ke Tanah Abang, kamu cari informasi denah di internet. Selain lebih memudahkan menemukan tempat yang kamu tuju, juga agar kamu tak tersesat.

 

4. Buatlah list atau daftar belanja

https://blog.wowbogor.com/2018/05/23/10-tips-berbelan…enjelang-lebaran/
GoToMalls

Barang-barang di Tanah Abang itu banyak banget dan bagus-bagus loh. Tau sendiri kan mata perempuan jika melihat barang-barang fashion. Khawatir bakal kalap, kamu musti bikin daftar belanjaan. Jadi perempuan harus disiplin loh dengan daftar belanja, ntar duit bulanan ludes kalo nggak direm, hehe.

 

5. Bawalah koper atau tas besar

https://blog.wowbogor.com/2018/05/23/10-tips-berbelan…enjelang-lebaran/
Tokopedia

 

Buat kamu pedagang eceran atau ada niatan belanja banyak di Tanah Abang, ada baiknya bawalah tas besar. Tas besar ini akan mempermudahkan kamu membawa barang bawaan yang banyak tanpa khawatir tertinggal di kios-kios atau terjatuh saat berdesakan.

 

6. Posisikan tas uang di depan atau di dekapan untuk menghindari copet

https://blog.wowbogor.com/2018/05/23/10-tips-berbelan…enjelang-lebaran/
Kumparan

 

7. Bawa uang tunai secukupnya

https://blog.wowbogor.com/2018/05/23/10-tips-berbelan…enjelang-lebaran/
Trivia

 

Sediakan uang tunai sesuai daftar belanja barang yang ingin kamu beli dan lebihkan sekitar 10% untuk antisipasi. Membawa uang secukupnya ini menghindari kamu belanja barang yang nggak nggak dan membabi buta.

 

8. Pakailah pakaian yang nyaman

https://blog.wowbogor.com/2018/05/23/10-tips-berbelan…enjelang-lebaran/
Money

 

Jangan terlalu ribet menggunakan pakaian yang bagus dan berlapis lapis. Tanah Abang tak pernah sepi. Pasti kamu bakal kepanasan dan berkeringat. Jadi gunakan pakaian yang nyaman.

 

9. Cari tau harga dengan baik

https://blog.wowbogor.com/2018/05/23/10-tips-berbelan…enjelang-lebaran/
Hartono Mall Solo

 

Kamu musti tau kisaran harga barang yang akan kamu beli di Tanah Abang. Caranya kamu bisa cari info di internet atau bandingkan dengan beberapa kios di Tanah Abang. Cobalah menawar dengan baik tanpa menyinggung penjual yang ada.

 

10. Teliti barang sebelum masuk tas belanjaan

https://blog.wowbogor.com/2018/05/23/10-tips-berbelan…enjelang-lebaran/
ciricara

 

Biasanya kamu bakal lupa cek barang yang kamu beli dengan teliti. Inget, belanja di Tanah Abang nggak seperti belanja di mall. Kamu nggak bakal bisa mencoba barang. Kenali ukuran badan kamu dan teliti dengan benar barang yang akan kamu beli. Agar pas dan puas ketika dipakai.

Nah, semoga 10 Tips Berbelanja di Tanah Abang, Siap-siap Menjelang Lebaran di atas bermanfaat ya buat kamu.